Polda DIY Gelar Jumat Curhat di Yogyakarta: Mendengar Keluhan dan Masukan Masyarakat untuk Mewujudkan Kota yang Kondusif


Polda DIY kembali menggelar giat Jumat Curhat di wilayah hukum Polresta Yogyakarta. Kali ini Jumat Curhat digelar di Gedung Yayasan Bhakti Loka Yogyakarta pada hari Jumat, 8 Maret 2024, pagi.

 

Giat Jumat Curhat dihadiri oleh Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Idham Mahdi, S.I.K.,M.A.P., Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H., Kepala Bidang Pasar Rakyat Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Gunawan Nugroho Utomo, S.E, Akt.,M.M., para PJU Polresta Yogyakarta dan anggota Paguyuban Pasar Kranggan Jetis Yogyakarta.

 

Dalam kesempatanya Kapolresta Yogyakartasebagai tuan rumah menyampaikan, program jumat curhat adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

 

"Sehingga, Polri dapat menerima informasi Kamtibmas, feedback dan perbaikan kinerja kedepannya. Dimana program Jumat Curhat ini juga turut melibatkan para Pejabat utama Polda DIY, Polresta dan Kapolsek jajaran di wilayah masing-masing. Untuk terjun langsung ke masyarakat di wilayahnya sehingga permasalahan dapat didengar dan diselesaikan langsung oleh Kapolresta dan jajaran," kata Kombes Pol Aditya Surya Dharma.

 

Acara Jumat Curhat ini menjadi wadah yang efektif bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan Kepolisian dan instansi terkait.

 

"Kami berharap dengan adanya program Jumat Curhat ini, dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat, sehingga dapat mewujudkan Kota Yogyakarta yang kondusif," pungkas Kombes Pol Aditya Surya Dharma.

 

Dalam acara Jumat Curhat tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa keluhan dan masukan. Salah satu keluhan yang disampaikan adalah tentang maraknya Penipuan pembelian barang melalui online.

 

Menanggapi hal tersebut, Dirreskrimsus Polda DIY Kombes Pol Idham Mahdi menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi online.

 

"Jangan mudah percaya dengan iming-iming harga murah atau hadiah yang ditawarkan melalui telepon atau SMS. Jangan langsung mengirimkan uang / pulsa apabila ada permintaan dan Jangan pernah mengirimkan Kode OTP atau Data Pribadi”, tegas Kombes Pol Idham Mahdi.

 

Kombes Pol Idham Mahdi mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di Yogyakarta dengan selalu waspada dan berhati-hati. Jangan ragu untuk melapor kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

 

Acara Jumat Curhat diakhiri dengan membagikan paket sembako kepada warga warga yang hadir. Semoga paket sembako yang diserahkan oleh Kapolresta ini bisa membantu meringankan kebutuhan sehari hari mereka. (Humas Polresta Yogyakarta)

Share: